Penyakit Amnesia

Assalamualaikum, wr,wb.

Gais, tau ga amnesia ? yang biasa suka ada di sinetron-sinetron Indonesia ituu. Sebenernya apa sih itu amnesia ? kenapa bisa terjadi ?
Read ya gais !

Amnesia adalah kondisi terganggunya daya ingat. Penyebabnya bisa berupa organik atau fungsional. Apakah itu ?
Penyebab organik itu berupa kerusakan otak, akibat trauma atau penyakit. Ada juga yang disebabkan oleh penggunaan obat-obatan atau disebabkan oleh operasi transplantasi sumsum tulang belakang gais.
Penyebab fungsional itu adalah berupa faktor psikologis.
Dampak dari amnesia ?
Dampaknya adalah ketidakmampuan membayangkan masadepan dan penderita selalu terbayang bayang pristiwa yang sudah terjadi di masalalu dan terlupakan jika bertemu kembali dengan hal yang terlupakan tersebut.
Bentuk bentuk amnesia ?
  • Anterograde amnesia = Kejadian yang baru diingat jangka pendek tidak di transfer ke ingatan jangka panjang yang permanen. Jadinya lupa -_- walaupun peristiwanya baru berlalu sesaat. Tidak dapat disembuhkan dengan terapi :( (takdir)
  • Retrograde amnesia = Ketidakmampuan memunculkan kembali ingatan masalalu yang lebih dari peristiwa lupa biasa. Tapi bisa disembuhkan dengan terapi. (cocok buat yang susah move on)

  • Amnesia parsial = Ketidakmampuan mengingat beberapa orang dalam jangka waktu 3 tahun bahkan selamanya. Biasanya disebabkan karena operasi transplantasi sumsum tulang belakang.
Nah! yang susah move on bisa coba cara ini =)) *Jangan ketang! haha
Sekedar info saja.
Terimakasih
@nadyn_nadya

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan dan persamaan antara Protista Mirip Jamur dan Jamur Sejati

Proses Pencernaan Makanan pada Manusia

DEMOKRASI

Sistem Bilangan pada komputer - TIK

Bab 2 Biologi - VIRUS

SISTEM PEMILIHAN UMUM : Keuntungan dan Kelemahan Sistem Distrik dan Proporsional

Bab 1 - Hakikat bangsa dan Negara