Kebiasaan Buruk Para pelajar

Assalamualaikum..

Kebiasaan buruk para pelajar itu ada banyak loh.. Mau tau ? read terus guys !
  1. Ngaret ke sekolah, Bolos / Mabal
Nah loh ya.. disetiap kota di sekolah-sekolah, umumnya anak SMA / SMK pasti ada saja murid yang bermasalah, termasuk masalah kehadiran.
Anak lebih memilih menghindar dari pelajaran yang tidak disukainya / ulangan, dari pada harus menghadapinya. Contohnya, ketika dari rumah pamitan pada ortunya untuk ke sekolah, tetapi malah gak nyampe ke sekolah. kasian kan ortunya... Jangan gitu ya reader !


2.  Gak suka yang namanya Ulangan

Semuanya pasti tegang kalo tiba-tiba guru masuk langsung bilang "keluarkan kertas, hari ini kita ulangan". Serasa hari itu tuh pengen cepet bel pulang. Tapi kenyataannya, emang semua sekolah pasti melakukan tes. Padahal ulangan bagus untuk mengasah ingatan kita, tetapi kenapa kita gak suka ?
3. Nyontek saat Ulangan

Kalo pun kita gak takut ulangan itu karena banyak sebab. Yang pertama, gurunya baik. yang kedua, kita duduk sama oranng yang lebih pinter dari kita, jadi serasa tenaaang bgt. Padahal ya jujur itu indah.. kalo nyontek itu berarti kita meremehkan diri sendiri, tidak PD dan pesimis.
Harusnya kan Optimis reader !


4. Ngobrol saat guru menerangkan.

Kadang guru tuh ngebosenin ya.. apalagi guru itu masuk saat keadaan yang gak tepat. Pada saat kita pengen nyeritain sesuatu ke temen kita, guru masuk -__-" jadi aja ngobrol dikelas.

5. Tidur di Kelas

Aw aw... Gurunya bikin ngantuk.! Guru nerangin tuh serasa di "Nina bobo"in ya..
Biasanya pelajar kaya gitu karena gurunya kurang menarik, malah ngebosenin. Sibuk sendiri sama metode neranginnya, padahal gak bgt ya !

6. Ngeroko -_-"

Pe;ajar apalagi anak SMA udah belajar yang namanya ngeroko loh ya ! tau gak ? cewe tuh gak suka cowo yang ngeroko.. tapi faktanya, hampir 80% laki-laki pelajar SMA mencoba untuk merokok. Gak baik loh reader.. udah mah buang duit, datengin penyakit pula -_-" stop ya !


Oke reader.. segitu dulu ya ! semoga kalian gak termasuk semua ini ! Syukuri apa yang kita dapat, jangan kalian sia-sia kan dengan kebiasaan buruk ini ya !
thanks guys !

Wassalamualaikum.
@nadyn_nadya



 

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan dan persamaan antara Protista Mirip Jamur dan Jamur Sejati

Proses Pencernaan Makanan pada Manusia

DEMOKRASI

Sistem Bilangan pada komputer - TIK

Bab 2 Biologi - VIRUS

SISTEM PEMILIHAN UMUM : Keuntungan dan Kelemahan Sistem Distrik dan Proporsional

Bab 1 - Hakikat bangsa dan Negara